Rabu, 26 Oktober 2016

Ahok " Kalian Yang Baru Jadi Anggota DPR Jangan Belagu Dan Sok Pintar "

DaftarsabungayamGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui menghormati sikap Komisi III DPR yang ‎berencana memanggil dianya berkaitan pembelian RS Sumber Waras, penertiban tempat hiburan malam Kalijodo serta Alexis. Tetapi demikian, urgensi pemanggilan berkaitan permasalahan itu dipertanyakan. 

" Dia (Komisi III DPR) miliki hak manggil silahkan saja, namun kan bila manggilnya asal manggil lucu juga. DPR kok ngurusin, emangnya DPRD DKI tidak ada manfaat lagi?, " kata Ahok di Balai Kota Jakarta.

Dengan suara jengkel, suami dari Veronica Tan ini juga mengingatkan bila dianya sempat juga jadi anggota DPR. Karenanya, Ahok merekomendasikan supaya beberapa anggota DPR yang baru-baru untuk lebih lihat kebutuhan apa memanggil dianya. 

" Saya kan pernah di DPR, yang baru jadi DPR janganlah belagu lah. Gue juga bekas dari lu juga. DPR gue tahu kok prosedur anda seperti apa. Jadi tidak usah memakai kekuasaan salah gunakan lah gitu, ini bebrapa serupa DPRD tingkah laku, ingin panggil saya, panggil semua jenis, oke, dasarnya apa gitu lho, " tutur Ahok. 

Masalah sangkaan Ahok lakukan pelanggaran HAM lantaran menertibkan lokasi Kalijodo, Ahok mengakui tidak mengerti mengapa yang di panggil dianya. Diluar itu, bila dianya dituding tidak mematuhi hukum berkaitan pembelian RS Sumber Waras, semestinya instansi penegak hukum yang menindak. 

‎ " Maka dari itu bila gitu janganlah panggil saya dong, anda panggil dong Komnas HAM. Memangnya anda pengadilan? Laporin saja saya, laporin dong ke Polisi, Jaksa. Bila dia terasa ini permasalahan hukum malah ketentuan negara mengatur KPK, BPK juga diambil oleh DPR, ya panggil Jaksa dong, panggil polisi dong, jadi hierarkinya itu bila DPR, " tegas dia. 

Akan tetapi, Ahok mengakui tetaplah mengupayakan ada bila Komisi III DPR resmi memanggilnya serta siap mengulas semuanya yang sampai kini dituduhkan pada dianya. 

" Namun saya saksikan saja, bila saya dapat datang ya datang. Yang berkuasa, yang terhormat, yang terhormat gitu lho, lama-lama gue berantem nih. Komisi III yang ingin manggil saya suruh buktiin harta terbalik, harta mereka dahulu, gunakan mobil apa, bayar pajaknya berapakah, baru ngomong sama saya, ‎ " ucap Ahok.
Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam