Minggu, 07 Februari 2016

Jokowi Bongkar Semua Menteri Di Era SBY Yang Tersangkut Korupsi

Daftarsabungayam - Dahlan Iskan adalah menteri ke lima di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diputuskan sebagai tersangka masalah sangkaan korupsi. Meski penetapannya sebagai tersangka dengan kemampuannya sebagai bekas Direktur Paling utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) bukanlah sebagai bekas Menteri BUMN.

Di bawah ini lima menteri masa SBY yang terlilit masalah sangkaan korupsi : 

1. Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, diputuskan Kejati DKI Jakarta sebagai tersangka dalam masalah sangkaan korupsi proyek pembangunan 21 Gardu Induk di pembangkit serta jaringan Jawa, Bali, serta Nusa Tenggara th. biaya 2011-2013 sejumlah Rp1, 063 triliun. Dahlan dalam kemampuannya sebagai bekas Dirut PLN sekalian kuasa pemakai biaya (KPA).

2. Mantan Menteri Pemuda serta Berolahraga Andi Mallarangeng, diputuskan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam masalah korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Kursus serta Sekolah Berolahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Andi dijatuhi vonis sepanjang 4 th. penjara serta denda Rp200 juta subsider dua bln. penjara.

3. Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali yang diputuskan sebagai tersangka oleh KPK dalam masalah sangkaan korupsi dana penyelenggaraan beribadah haji.

4. Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah, diputuskan sebagai tersangka oleh KPK berkaitan pengadaan alat kesehatan untuk keperluan antisipasi peristiwa mengagumkan th. biaya 2005 di Kementerian Kesehatan.

5. Mantan Menteri ESDM Jero Wacik, sebagai tersangka dalam masalah sangkaan pemerasan berkaitan jabatannya sebagai menteri pada 2011-2012.

Terkecuali lima menteri di masa SBY yang telah diputuskan sebagai tersangka, ada pula bekas Wakil Menteri Hukum serta Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana yang juga diputuskan sebagai tersangka. Denny diputuskan sebagai tersangka masalah sangkaan korupsi proyek payment gateway di Kementerian Hukum serta HAM.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.