Jumat, 18 Maret 2016

Anton Medan " Saya Siap Bantu Ahok 700 Juta Buat Ahok Maju PILKADA "

Daftarsabungayam - Bekas Menteri Pemuda serta Berolahraga, Adhyaksa Dault, yang saat ini jadi akan calon gubernur DKI Jakarta, mempertanyakan maksud pernyataan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ramdhan Effendi atau Anton Medan dalam satu wawancara dengan stasiun tv, sekian waktu lalu.

Dalam wawancara itu, Anton mengakui sudah keluarkan duit Rp 700 juta untuk mensupport Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju sebagai calon gubernur dari jalur berdiri sendiri.

 " Anton Medan katakan dia pribadi telah habis Rp 700 juta cocok wawancara live tempo hari di INews. Nah, duit Anton Medan dari tempat mana? Pribadi? Apa iya? " kata Adhyaksa lewat pesan singkat pada Kompas. com, Jumat (18/3/2016).

Adhyaksa juga memberi potongan video wawancara Anton di stasiun tv yang disebut. Dalam tayangan itu, Anton mengungkap, Adhyaksa berat untuk maju sebagai akan calon gubernur DKI Jakarta, baik dari jalur partai politik ataupun berdiri sendiri.

 " Nah, Bang Adhyaksa ini berat. Pertama partai, ke-2 bila dia gunakan berdiri sendiri, berapakah banyak sih hartanya? Bang Adhyaksa Dault bukanlah seperti yang lain-lain. Bang Adhyaksa mah orangnya lurus. Sulit (di) Jakarta. Bila kita namanya orang lurus itu sedikit susah, " papar Anton dalam rekaman itu.

 " Dia (Adhaksa) ini tidak banyak miliki duit. Nah, saat ini dia ingin bayar partai dari tempat mana uangnya? Dia ingin berdiri sendiri, dari tempat mana uangnya? " kata Anton lagi.

Kamis tempo hari, Adhyaksa berkomentar kalau Ahok tak betul-betul maju dengan cara berdiri sendiri lantaran banyak yang mensponsori dianya. Dia juga menilainya Ahok di dukung oleh sebagian media yang senantiasa menambah citranya di mata umum sebagai petinggi yang bersih serta tegas.

Dengan cara terpisah, Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno menerangkan, ada ketentuan optimal dana sumbangan yang bisa di terima oleh calon kepala daerah perorangan atau yang maju dengan cara berdiri sendiri. Satu orang atau individu cuma bisa menyumbang optimal Rp 50 juta serta satu perusahaan diijinkan menyumbang optimal Rp 500 juta.

 " Bila ada sumbangan berbentuk barang, itu nilainya ditaksir, baru diliat sesuai sama apa tidak, " kata Sumarno.
Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.