Senin, 07 Maret 2016

Ahok " Saya Siap Ikuti Teman Ahok, Dan Pertaruhkan Jabatan Saya "

Daftarsabungayam - Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan dianya telah berkorban banyak untuk ikuti lewat jalur berdiri sendiri berbarengan 'Teman Ahok' dalam Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Basuki cuma tinggal menanti 'Teman Ahok' sukses menghimpun kriteria satu juta foto copy KTP dan administrasi yang lain sebelumnya menyerahkan formulir ke Komisi Penentuan Umum (KPU) DKI Jakarta.

 " Bila kalian (Rekan Ahok) tidak dapat kumpulkan (satu juta foto copy KTP), jadi ini yang diinginkan oleh semuanya lawan politik saya. Mengharapkan partai tak mencalonkan saya serta berdiri sendiri tidak dapat maju, ya semuanya berlaga tanpa ada saya kan, " kata Basuki, di Balai Kota, Senin (7/3/2016).

Basuki mengakui sudah lakukan pertemuan dengan 'Teman Ahok', Minggu (6/3/2016) malam.

Dalam pertemuan itu, Basuki berkali-kali mengungkap beragam skenario terburuk bila maju berdiri sendiri serta menggandeng pegawai negeri sipil (PNS) sebagai calon wakil gubernur.

Sebab, Basuki terlebih dulu ajukan nama Djarot Saiful Hidayat sebagai cawagub serta 'Teman Ahok' menampiknya. (Baca : Putuskan Maju di Jalur Berdiri sendiri, Nasib Ahok di Ujung Tanduk)

 " Kalian mesti tahu posisi saya. Saya tidak apa-apa untuk keyakinan kalian tidak roboh serta untuk PNS diakui umum. Saya siap, " kata Basuki.

Mengenai pendaftaran calon berdiri sendiri pada bln. Juli-Agustus. Hingga 'Teman Ahok' harusnya bekerja cepat. Heru Budi Hartono, harus juga mengundurkan diri sebagai PNS pada bln. Juni. Bila menginginkan maju dalam Pilkada DKI 2017 berdampingan dengan Basuki.

 " Saya telah katakan sama mereka, bila kalian ingin ngomong masalah keyakinan serta idealisme, saya berani pertaruhkan jabatan saya. Namun bila memanglah nasib saya tidak dapat maju lagi, ya telah, " kata Basuki.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkap, dianya sudah mengemukakan pada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri kalau komune pendukungnya, yakni Rekan Ahok, tak dapat menanti lama kepastian support dari PDI-P.

Basuki atau Ahok berjumpa Megawati waktu acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Umum Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Senin (7/3/2016) pagi. Pada pertemuan itu Ahok bercerita mengenai tekanan beberapa pendukungnya pada Megawati.

Menurut Ahok, Megawati tidak mau komune Rekan Ahok kecewa. Di segi lain, Megawati juga terikat dengan mekanisme partai dalam mengusung serta mensupport seorang dalam pilkada (pilkada).

 " Beliau ngomong, tidak pengin rekan-rekan Ahok itu kecewa, " kata Ahok waktu bercerita pertemuannya itu di Balai Kota. Bahkan juga, kata Ahok, Megawati menginginkan jadikan Rekan Ahok sebagai relawan PDI-P. (Baca : Alangkah Sebaiknya Rekan Ahok Jadi Relawan PDI-P)

Dalam pertemuan itu, Ahok memohon surat resmi support PDI-P buat dianya. " Saya katakan, 'Bu, mereka perlu surat resmi Ibu untuk mensupport atau mengusung'. Kata Ibu, 'Saya perlu mekanisme partai'. "

PDI-P memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta hingga dapat mengusung calon gubernur sendiri.

Ahok lalu mengemukakan kalau komune Rekan Ahok tak dapat menanti PDI-P lagi lantaran mereka mesti kembali memverifikasi beberapa ratus ribu foto copy KTP yang sudah dihimpun untuk mencantumkan nama calon wakil gubernur. Pendaftaran calon berdiri sendiri di buka pada Juli yang akan datang.

 " Ini anak-anak tidak ingin nunggu (PDI-P) nih, Bu. Ya, ini bebrapa serupa saat Bung Karno dipaksa (deklarasi kemerdekaan) kali ya. Bung Karno ingin Indonesia merdekanya agak ditata, namun anak mudanya maksa-maksa (Bung Karno supaya cepat deklarasi kemerdekaan), " kata Ahok.

Senin sore, Ahok pada akhirnya meyakinkan dia maju lewat jalur berdiri sendiri. Dia bakal maju berbarengan akan calon wakil gubernur Heru Budi Hartono. Heru sekarang ini menjabat sebagai Kepala Tubuh Pengelolaan Keuangan serta Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Propinsi DKI Jakarta.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.