Senin, 29 Februari 2016

Ratna Sarumpet " Saya memikirkan Jokowi itu pemimpin yang bodoh "

Daftarsabungayam - Ratna Sarumpaet adalah seseorang pengamat politik yang populer dengan kritikan pedasnya pada pemerintah, terlebih pada Presiden Joko Widodo.

Telah a
da cukup banyak kritik keras yang didapatkan oleh Ratna pada Jokowi. Namun, akhir-akhir ini kelihatannya Ratna tak memiliki bahan lagi agar bisa memberi kritik lantaran sekarang ini Presiden Jokowi termasuk sukses dalam menguatkan rupiah atas dolar.

Tetapi, hal mengagetkan tetaplah berlangsung lantaran Ratna Sarumpaet mengungkap kalau kesuksesan Jokowi ini yaitu karena usahanya dalam memberi anjuran yang bangun untuk pemerintah.

 " Jokowi dapat tekuk dolar hingga begini ya lantaran kritik dari Saya, bila tak, tidak mungkin saja dapat hingga begini ", katanya.

Hal itu dikatakannya ketika sela-sela acara di stasiun TV One sekian waktu lalu serta bikin ramai beberapa netizen, terlebih beberapa pendukung Presiden Jokowi.

Bila kita menengok sebagian kritikan dari Ratna Sarumpaet sampai kini pada Presiden Jokowi yaitu seperti berikut :

Ratna Sarumpaet menyebutkan Jokowi Bodoh

Ketua Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) Ratna Sarumpaet mengemukakan pernyataaan sikap politiknya waktu jadi pembicara pada diskusi " Berlanjutnya Kekacauan System Negara, Krisis Kepemimpinan Nasional serta Ketidakpastian Kebijakan di Masa Joko Widodo' di Warung Komando, Tebet, Jakarta, Selasa (19/5/2015). ‎ Ratna mengakui terasa jengah dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Jokowi bukanlah kaliber pemimpin yang dapat membenahi negara dengan baik.

 " Saya memikirkan Jokowi itu pemimpin yang bodoh, " sebut Ratna waktu jadi pembicara diskusi serta pernyataan sikap ‎politik '

Dibawah kemimpinan Jokowi berlangsung banyak kemunduran yang dihadapi negara. Bahkan juga, Ratna menyampaikan Jokowi tak dapat bangun mekanisme kerja yang produktif untuk kabinetnya.

Sebagai aktivis, ia mengakui tidak paham lagi mesti seperti apa menyikapi kondisi sekarang ini, akibat kegagalan pemerintahan Jokowi-JK dalam mengelola negara.

Ratna sebut Indonesia tidak miliki Kepala Negara

Ratna Sarumpaet, seniman serta aktivis pegiat anti korupsi, bicara di ILC TVONE (Selasa, 17/2/2015) mengenai keadaan negara yang menurut dia telah tak miliki Kepala Negara.

“Ini titik paling konyol, tak berwibawa, kehilangan harkat, kehilangan harga diri.. tersebut Indonesia saat ini.

Untuk aku, ini negara telah tak miliki kepala negara. Tidak ada kepala negara. Mana kepala negara? Hanya mondar-mandir. Memang kita tolol? ” tutur Ratna Sarumpaet lantang yang memperoleh applause meriah.

“Begitu kalian jadi presiden… jadilah abdi negara. Saat ini zamannya bekerja. Telah jadi presiden, kerja! Tuhan kasih kalian peluang memimpin, kerjakanlah yang baik”

Ratna katakan Jokowi Penghianat

Jokowi, 'Dia Penghianat warga Jakarta'

 "... Saya tak miliki kebutuhan menudung seseorang Caleg atau Capres yang saat ini di gadang-gadang. Tetapi lantaran satu 1/2 th. lantas saya turut mengkampanyekan atau mensupport Jokowi untuk duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta, saya menginginkan berikan pandanganku mengenai pencapresan Jokowi, cuma untuk buah fikiran.

Saya bangga saat Jokowi pada akhirnya dipilih jadi Gubernur DKI. Mataku serta mata anak-anakku berkaca-kaca melihat dia mengatakan sumpah waktu dilantik, terharu mendengarnya bersumpah atas nama Tuhan bakal mengabdikan dianya pada Jakarta. Jadi, saat Jokowi ujug-ujug dicapreskan PDIP tanpa ada sedikitpun kesadaran untuk lebih dahulu memohon izin serta mohon maaf pada rakyat Jakarta, janganlah salahkan bila saya kontan kehilangan keyakinan serta kebanggaanku.

Di mataku, Jokowi bukan sekedar tidak beretika, namun sekali gus tanpa ada ciri-ciri serta orang yang tidak berkarakter bukanlah pilihan pas buat Indonesia dalam keadaannya yang begitu terpuruk sekarang ini, terlebih untuk Rakyat Kecil. Orang yang lemah dalam norma serta ciri-ciri bakal dengan gampang beralih arah, gampang melalaikan sumpah serta empuk untuk ditunggangi kapitalis (lokal ataupun asing). "

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.