Sabtu, 13 Februari 2016

Haji Lulung " Apakah Ahok Bisa Brantas Kali Jodoh, Kalau Tidak Bisa Biar Saya Saja "

Daftarsabungayam - Gagasan pembongkaran lokasi prostitusi Kalijodo oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok memetik tanggapan beragam pihak. Tidak kecuali dari Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana.

Pria yang akrab di panggil Lulung itu mengharapkan supaya tak ada kekerasan ‎dalam sistem pembongkaran lokasi Kalijodo. Ia memohon supaya Ahok lebih humanis dengan lakukan pendekatan pada tokoh-tokoh lokal di lokasi Kalijodo itu.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan‎ (PPP) itu tidak mau insiden seperti waktu penggusuran di Kampung Pulo pertengahan 2015 terulang lagi. Ia meyakini, warga Jakarta dapat di ajak dialog dengan baik.

 " Mesti pergi dari tokoh lokal di situ. Janganlah ada lagi backhoe terbakar. Janganlah ada lagi gas air mata. Rakyat dapat di ajak ngomong yang baik, dengan cara manusiawi, " tutur Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Lulung menantang Ahok menertibkan Kalijodo ‎tanpa perlawanan. " Bila Ahok tak mampu, biarlah saya yang kesana (Kalijodo). Saya meyakini mereka mengetahui saya dengan baik, " ucap Lulung.

Ia juga mengkritik gagasan Ahok yang bakal mengerahkan beberapa pasukan TNI‎ serta Polri bersenjata untuk membongkar Kalijodo. Bahkan juga suami Veronica Tan itu merencanakan kirim tank. Gagasan itu dikira Lulung terlalu berlebih.

 " Janganlah memakai kekerasan beresiko anarkis. Memakai alat-alat negara. Alat ketahanan alutsista. Itu untuk perang, " kata Lulung.

 " Menertibkan rakyat dengan tentara serta polisi bermakna tidak berhasil, " sambung dia.

‎Lulung memohon Ahok mengikuti langkah bekas Gubernur DKI Sutiyoso yang sukses merubah lokasi prostitusi di Kramat Tunggak jadi Islamic Center. Ia meyakini, langkah yang humanis seperti yang dikerjakan Bang Yos --sapaan akrab Sutiyoso-- berikan efek tambah baik.

 " Disana bukanlah masalah preman atau mafia. Ada hajat orang banyak. Pemerintah mesti lakukan pendekatan dengan baik. Penertiban, kerjakanlah pengaturan. Orangnya dibina. Mesti dengan perjuangan estafet, janganlah cepat-cepat, " terang Lulung.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.