Kamis, 25 Februari 2016

Fahri Hamzah " President Juga Harus Di Tes UrineNya "

Daftarsabungayam -Tertangkapnya Anggota DPR RI asal Fraksi PPP, Fanny Safriansyah dengan kata lain Ivan Haz, berkaitan masalah narkoba buka cakrawala baru masalah bahaya narkoba. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyampaikan tiap-tiap anggota DPR tentu bebas narkoba saat dilantik dimuka. Lantaran mereka dites kesehatannya oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) sesuai sama ketentuan UU.

Tetapi untuk melindungi DPR yang bersih narkoba, perlukah ada kontrol periodik untuk anggota dewan? Menurut Fahri Hamzah, itu tidak dibutuhkan. ‎Mengapa? Kata Fahri, problemnya yaitu mesti dipahami prinsip kelembagaan serta wibawanya.

 " Bila DPR di check teratur demikian, kelak urine presiden serta wapres atau menteri di check teratur juga dong. Bila demikian, bebrapa dapat wibawa instansi negara tergerus. Berarti diseret dalam satu sistem teratur yang umum tahu akhirnya dapat bikin kelembagaan juga ribet, " kata Fahri Hamzah, Kamis (25/2).

Kata Fahri, umum mesti meyakini kalau tingkah laku ganjil itu tidak ada di DPR RI. Lantaran tiap-tiap anggota DPR diseleksi oleh orang-orang dengan cara terbuka dengan beragam prasyaratnya saat bertanding di Pemilu.

Jikalau setelah dilantik, ada anggota dewan nyatanya terkena narkoba, jadi ‎ DPR telah miliki mekanisme etik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk menyelesaikannya.

 " Di DPR kan ada MKD. Pecandu narkoba di DPR ya memperoleh pemecatan. Bahkan juga tidak cuma dipecat namun juga dituntut pidana serta hukumannya mesti lebih berat. lantaran tidak etis anggota DPR kecanduan sabu walau sebenarnya dia pengawas instansi negara yang berantas narkoba, " terang Fahri.

Kata Fahri, hal semacam itu juga sama juga dengan instansi tinggi negara yang lain, seperti instansi kepresidenan. Kalau presiden menabrak tetangganya sampai mati, jadi sang presiden tidak di check di Polsek setempat.

 " Namun si presiden disuruhi info di DPR dahulu. Baru dia disidang di Mahkamah Konstitusi, " kata Fahri.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.