Rabu, 24 Februari 2016

Ahok " Saya Siap Miskinkan Para Koruptor, Jika Di Ijinkan "

Daftarsabungayam - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama setuju dengan usulan pemiskinan koruptor. Menurut dia, koruptor tidak akan kapok tidak ada dimiskinkan.

 " Sayang saya tak punyai kuasa, apabila saya punyai kuasa, jadi saya akan memiskinkan koruptor. Jadi orang yang korupsi ini dimiskinkan harusnya. Apabila ada pemiskinan buat koruptor, baru seru. Apabila (koruptor) tak dimiskinkan, tak akan takut dia, " kata Basuki di Balai Kota, Rabu (16/12/2015).

Ia menanggapi penangkapan tiga pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Service Pajak DKI Jakarta. Menurut Basuki, tiga pegawai pajak DKI yang diduga kerjakan penyalahgunaan wewenang ini satu tingkat dengan koruptor.

Basuki mengaku sudah memiliki data permainan oknum PNS Dinas Service Pajak DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mulai bicara tentang penangkapan tiga pegawai Suku Dinas Service Pajak Jakarta Barat oleh kepolisian.

Basuki menyampaikan, dia serta Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian telah mencium modus penyelewengan pajak mulai sejak sekian waktu lalu.

 " Saya sudah mengetahui, kami memanglah kerja sama juga dengan pihak kepolisian serta kami ingin berikan insentif ke Polda Metro Jaya, " kata Basuki, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Insentif pajak itu diberikan saat polisi menangkap beberapa harus pajak (WP) yg tidak menyetor pajak pembangunan.

Basuki menerangkan, nilai pajak pembangunan tidak sama dengan pajak pendapatan. Dengan hal tersebut, WP mesti teratur membayar pajak serta oknum Dinas Service Pajak tak bisa bermain mata dengan WP.

 " Kami telah sinyalir di lokasi-lokasi, kami telah miliki hitungan nih pajak hotel, restoran, serta hiburan itu mesti bayar berapakah (pajak), " kata Basuki.

Basuki menyatakan bakal memecat ketiga oknum pegawainya dari status pegawai negeri sipil (PNS).

 " Kami sesungguhnya sudah mengetahui masalah ini dari bln. lantas serta ingin kami kembangin, namun kami diemin. Kami ingin cari info setorannya hingga ke mana saja, apa bebrapa janganlah Kasudin (Pajak Jakarta Barat) dapat juga (komisi), petinggi mana yang bisa, " kata Basuki.

Penyelewengan pajak yang dikerjakan oleh tiga pegawai Suku Dinas Service Pajak Jakarta Barat dikerjakan pada tiga type pajak, yaitu pajak hotel, hiburan, serta restoran.

Pajak ini gampang diselewengkan lantaran besaran pajak ditetapkan oleh harus pajak.

Ketiga pegawai itu di tangkap oleh Direktorat Reserse Kriminil Spesial (Reskrimsus) Polda Metro Jaya pada Selasa (15/12/2015).
Ia juga bekerja berbarengan dengan kepolisian untuk menangkap oknum penyeleweng pajak itu. Dengan hal itu, Basuki memiliki kesempatan untuk memecat mereka sebagai PNS sekian polisi menangkap oknum pegawai pajak itu.

 " Sampai sekarang ini polisi sama jaksa kenapa tak dibubarin? Ada hukuman mati kenapa? Karena ciri-ciri manusia ya sekian, masih tetap usaha buat nilep uang, " kata Basuki.

Terkait integritas pegawai pajak ini, Basuki mengaku telah memberi instruksi Kepala Dinas Service Pajak DKI Jakarta Agus Bambang Setyowidodo untuk memecat banyak pegawainya.

 " Apabila ketahuan (menyelewengkan pajak), 90 persen orang pajak (Dinas Service Pajak) dibuang sajalah, buang keluar saja. Berarti kan mentalnya memang mental maling, " papar Basuki.

Polisi menangkap tiga pegawai Suku Dinas Service Pajak Jakarta Barat pada Selasa (15/12/2015). (Baca : Polisi : Tiga Pegawai Pajak DKI Lakukan Pungli)

Diduga, ketiganya kerjakan penyelewenangan terkait pajak hotel, hiburan, dan restoran. Pajak ini mudah diselewengkan karena besaran pajak diputuskan oleh mesti pajak.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.