Jumat, 29 Januari 2016

PDIP telah mengusung Ahok

Daftarsabungayam - Partai politik tengah bersiap-siap mendekati Pilkada DKI Jakarta 2017, terutama mempersiapkan akan calon pasangan paling baik. Salah satunya Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

olitikus sekalian Kepala Tubuh Saksi Pemenangan PDIP, Aria Bima, menyampaikan berkaitan persiapan Pilkada DKI, semua diserahkan pada dewan pimpinan pusat (DPP).

 " Itu otoritas penuh DPP melalui sistem penjaringan DPC serta DPD DKI Jakarta, " tutur Aria pada Liputan6. com, Kamis (28/1/2016).

Tetapi, politikus PDIP lain, Arteria Dahlan, menyaratkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sebagai pilihan yang perlu diambil partainya. Dia menilainya itu pilihan rasional.

 " Ahok sukai tak sukai telah bawa pergantian positif, revolusi mental bidang birokrasi, serta intinya perduli dengan service umum serta kesejahteraan pegawai, " tutur dia.

Tidak cuma itu, anggota Komisi II DPR itu juga berpandangan, Ahok memiliki kedekatan emosional yang baik dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

 " Ahok itu miliki chemistry (kedekatan emosional) yang baik, solid serta terbangun dengan Pak Jokowi. Ini utama, lantaran Jakarta Ibu Kota serta serambi Indonesia, mesti miliki emosi yang searah dengan presiden serta pemerintah pusat, " kata Arteria.

Berkaitan gagasan Ahok yang mau maju sebagai jalur berdiri sendiri, menurutnya tidak jadi masalah. Sebab, telah ada tanda dari bekas Bupati Belitung Timur itu untuk diusung partai.

 " Memanglah dengan cara elektabiltas, Ahok memanglah telah didukung berdiri sendiri, lewat perorangan saja telah melebihi prasyarat. Namun, dengan cara dialektika politik kepartaian, Ahok memanglah telah buka diri untuk dipinang, elite partai juga kelihatannya tak keberatan, " kata Arteria.

Karenanya, bila PDIP benar sudah mengusung Ahok, jadi tinggal mencari wakilnya yang pas. " Tinggal dicarikan wakilnya yang dapat tutupi kekurangan Ahok. Kan, kebanyakan orang itu tak prima, " pungkas Arteria.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.