Jumat, 20 November 2015

Ahok Pinpin Jakarta Sudah Setahun, Lulung : Dia Cuma Pinter Buat Pencitraan


Daftarsabungayam - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana berikan nilai 5, 5 untuk kemampuan Gubernur Basuki T Purnama yang telah satu tahun memimpin Jakarta. Dia menilainya kemampuan Ahok masih tetap jauh dari memuaskan.

 " (Nilai) 5, 5. (Dari kemampuan) animo lantaran dia cerdas bikin pencitraan. Memangnya apa yang telah dia kerjakan? " Kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ia mengkritik beberapa kebijakan Ahok seperti penertiban PKL yang menurut dia tak dibarengi relokasi yang baik. " Janganlah ada penertiban tanpa ada relokasi, " ucapnya. Walau sebenarnya sampai kini Ahok senantiasa merelokasi warga yang di tertibkan, satu diantaranya warga Kampung Pulo yang direlokasi ke Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Ahok juga tengah bangun banyak rusun untuk merelokasi semua warga yang tinggal di bantaran kali serta yang lain.

Diluar itu, penyerapan biaya DKI Jakarta yang rendah th. ini dapat dikritik Lulung. Menurut dia, pembangunan Jakarta tidak sepadan dengan pendapatan pajak yang demikian besar.

 " Pak Ahok tak dapat menggerakkan pemerintahan lantaran tidak cocok harapan orang-orang, " ujarnya.

Nilai yang didapatkan Lulung memanglah lebih tinggi dari nilai yang didapatkan rekannya sesama wakil ketua DPRD, Triwisaksana. Pria yang akrab disapa Sani itu berikan Ahok nilai 5 tetapi berikan beberapa animo atas kemampuan Ahok.

Sani mengapresiasi langkah pengaturan biaya yang telah memakai e-budgeting serta pemusatan perizinan lewat PTSP. Tetapi, ia mengkritik permasalahan macet yang belum usai serta penyerapan biaya yang rendah.