Jumat, 30 Oktober 2015

Pemadaman Kebakaran Hutan Menelan Korban, 1 Pegawai Perhutani dan 3 Warga Ponorogo Tewas


Daftarsabungayam - Hutan lindung punya Perhutani di Kecamatan Silahung, Ponorogo terbakar hebat. Kebakaran itu menewaskan empat orang yang berupaya memadamkan api, Kamis (29/10/2015).

Korban yaitu seseorang petugas Perhutani bernama Suyitno (43), warga Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong. Sesaat tiga korban tewas lain yaitu warga yaitu Budianto, Paigun, serta Jaimun, mereka warga Desa Ngilo Ilo, Kecamatan Slahung.

 " Beberapa korban diprediksikan terjerat di dalam api waktu kebakaran hebat berlangsung, " kata Darwitono, anggota Polisi Kehutanan Karang Patihan pada wartawan, Jumat (30/10/2015).

Darwitono menyampaikan, kebakaran dengan cepat melalap rimba lantaran terbantu angin kencang. Cuma kurun waktu tiga menit, api yang dihembus angin itu dapat melahap areal rimba selama 100 mtr..

 " Kemungkinan terjerat di dalam api. Di areal rimba kan banyak ranting-ranting, mungkin saja terpeleset serta jatuh lantas terbakar, " tutur Darwitono.

Disamping itu, untuk pemicu kebakaran, polisi dari Polsek Slahung belum dapat meyakinkan. Polisi juga belum tahu apakah kebakaran itu bermula dari berniat dibakar atau tak. Polisi cuma mengira bila kebakaran besar itu disangka bermula dari puntung rokok yang dibuang asal-asalan.

 " Disangka ada orang yang buang puntung rokok di areal rimba yang pada akhirnya menyulut api serta membakar rimba, " tutur Kapolsek Slahung AKP Gunawan.