Sabtu, 31 Oktober 2015

Terbukti Sudah!! Buruh Pendemo Jokowi Ternyata Pendukung Prabowo Subianto


Daftarsabungayam - Puluhan ribu buruh berdemonstrasi di depan gedung Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/10). Mereka dengan demikian ngototnya menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut Ketentuan Pemerintah (PP) No. 78 perihal pengupahan buruh. Konon, demo itu selalu berlanjut sampai tanggal 10 November 2015.

Tetapi, terkadang tak seluruhnya demonstrasi dilatari oleh motif-motif lurus. Senantiasa ada pihak mempunyai urusan di belakang demontran yang turut bermain serta menunggangi kemampuan buruh. Tidak kecuali tindakan buruh yang berlangsung di depan Istana Negara, tempo hari.

Hal semacam ini terlihat dari suatu photo tulisan seseorang facebooker bernama Gun Javanes. Begitu mengagetkan, seragam kaos hitam berbahu merah yang dikenakan buruh dalam aksinya itu nyatanya sama persis dengan yang dipakai sekumpulan buruh yang dahulu menyebutkan berhimpun serta mensupport sisa capres Koalisi Merah Putih (KMP), Prabowo Subianto.

Dalam photo itu, mereka nampaknya tengah menjumpai beberapa pejabat KMP untuk menyebutkan dukung dengan cara politik pada Prabowo di Pilpres lantas. “Nemu foto jamannya dukung-mendukung capres th. lantas dengan tindakan demo buruh semalam di sekitar Monas serta Istana Negara… Seragamnya sama? atau mata saya saja yg salah saksikan warna serta atribut yg dikenakannya, ” catat Gun Javanes dalam info fotonya.

Walau belum ada konfirmasi tentang kebenarannya, tetapi photo itu telah berhasil mengundang beberapa ratus komentar serta jempol dari pemakai facebook yang lain.