Rabu, 16 Maret 2016

Aturan Pilkada Di Ubah Agar Ahok Kalah

Daftarsabungayam -Timbulnya wacana menambah prasyarat support calon berdiri sendiri oleh Komisi II DPR RI memanglah tak dapat segera disebutkan bentuk penjegalan pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Sebab, wacana itu untuk diberlakukan di semua Indonesia, tidak cuma pilkada di DKI Jakarta.

Tetapi, pengamat politik, Hasan Nasbi, memiliki pendapat, fraksi partai di DPR RI bakal susah menghindar sangkaan jalinan wacana itu dengan Ahok (sapaan Basuki).

 " Sesungguhnya bila tuduhan wacana itu segera untuk menyerang Ahok sih sulit, itu mesti di tanyakan pada mereka. Namun, bila wacananya nampak mendadak seperti ini, ya mereka sulit menghindar. Ada apa? " tutur Hasan saat dihubungi, Rabu (16/3/2016).

Bila wacana ini di buat untuk menjegal Ahok, Hasan memiliki pendapat, DPR RI sudah berbuat kekeliruan. Sebab, mereka sudah mengorbankan kebutuhan pilkada di beberapa ratus lokasi lain di Indonesia cuma untuk menjegal Ahok.

Walau sebenarnya, perjuangan melawan Ahok cuma berjalan satu kali lagi saja pada Pilkada DKI 2017. Setelah itu, Ahok tak dapat mencalonkan diri jadi gubernur lagi.

 " Saat dikarenakan satu orang Ahok ketentuan pilkada untuk semua Indonesia dirubah? " tutur dia.

Hasan menyampaikan, Komisi II DPR RI pastinya akan banyak memperoleh penolakan dari orang-orang berkaitan wacana ini.

Walau mereka beralasan hal semacam ini untuk menguatkan system demokrasi dan kwalitas calon berdiri sendiri, orang-orang telanjur berpikiran wacana ini nampak untuk menjegal Ahok.

Hasan mengira, wacana ini di buat untuk menyelamatkan kredibilitas partai politik yang belum dapat menimbulkan kompetitor Ahok hingga sekarang ini.

 " Walau sebenarnya, ketentuan semestinya di buat untuk penuhi keperluan orang banyak di Indonesia, bukanlah untuk menyelamatkan muka partai yang ada di Jakarta, " tutur Hasan.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.