Senin, 15 Februari 2016

Ahok " Kali Jodoh Bukan Tanak Bapakmu, Tapi Tanak Negara " Kepada Daeng Aziz

Daftarsabungayam - Tokoh Kalijodo, Daeng Aziz, memprotes ke Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) lantaran tempat di Kalijodo yang telah ditempati akan direlokasi. Tetapi Ahok menyatakan, dihuninya tempat di Kalijodo sama juga dengan pendudukan tempat di Kampung Pulo yaitu menempati tempat negara.

 " Itu telah sama kasusnya seperti Kampung Pulo. Mereka jual beli tempat diatas tanah negara, " kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Kalijodo menurut Ahok yaitu jalur hijau. Jadi permukiman disana mesti dikembalikan sebagai jalur hijau. Tidak perduli mereka telah membayar Pajak Bumi serta Bangunan (PBB), mereka tetaplah butuh direlokasi.

 " Lantaran anda tinggal demikian th., kita bila ingin balikin PBB bisa, seandainya saat ini saya tagih anda sewa tempat. Anda usaha loh. Anda mengaku diatas tanah negara kan? Bila demikian anda mesti bayar sewa dong. Ada hitungan dari Kementerian Keuangan, " tantang Ahok.

Season City, Taman Anggrek, serta Teluk Intan, menurut Aziz juga sama sebagai jalur hijau tetapi tidak digusur oleh Ahok. Masalah hal semacam ini, Ahok menyebutkan beberapa tempat itu tidaklah jalur hijau.

 " Bila kita bangun, tidak mungkin saja ada sertifikat bangun mal bila itu diatas jalur hijau. Season City, Taman Anggrek. Bila masalah dahulu telah dirubah, saya tidak tahu. Namun saat ini telah tidak ada (jalur hijau disana), " kata Ahok.

Menurut Ahok, tempat mal-mal itu tidak termasuk juga jalur hijau dalam Perda Gagasan Detil Tata Ruangan (RDTR) Jakarta.

Hari ini Daeng Aziz memanglah mencari support atas penolakan relokasi. Sesudah berjumpa perwakilan Komnas HAM, Daeng Aziz menyambangi DPRD DKI.

Namun Daeng tidak berhasil berjumpa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung). Melalui sambungan telephone, Daeng cuma menitip pesan untuk Lulung.

 " Kasih tahu Pak Haji, katakan ini (Kalijodo) mesti dipayungi selalu, " kata Aziz bicara dengan seorang di sambungan telephone waktu ada di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Senin (15/2/2016).

Tidak di ketahui siapa orang yang menjawab panggilan Aziz. Sesudah pembicaraan telephone singkat, Aziz rombongannya lalu 'balik kanan' dengan kata lain pulang ke Kalijodo Jakarta Utara.

Inilah berita yang bisa didapatkan Daftarsabungayam untuk para pembaca setia kami.
Salam admin Daftarsabungayam

Untuk pendaftaran silahkan isi data -data yang kami minta dibawah ini, apabila ada kesulitan anda bisa bertanya langsung di Live Chat, Terima kasih sudah mau bergabung dengan kami. bergabung dengan kami.