Kamis, 24 Desember 2015

Karma!! Akan Dipecat PKS Sebagai Pimpinan DPR, Fahri Hamzah : Saya Siap Jadi Gembel Lagi!!


Daftarsabungayam - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah malas menyikapi gagasan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang bakal menariknya dari kursi pimpinan DPR.

Ia cuma berikan tanda siap meninggalkan jabatan ini bila setiap saat dilengserkan. “Saya siap jadi gembel lagi, ” katanya, Rabu, 23 Desember 2015.

Berita penarikan Fahri berhembus sesudah Ketua DPR Setya Novanto mundur disebabkan tersandung skandal Freeport. Sikap Fahri yang membela Novanto dikira bertolak belakang dengan sikap partai yang mendorong penjatuhan sanksi tengah pada Novanto.

PKS beritanya mengadakan sidang internal untuk mengulas hal itu. Fahri tidak menyanggah berita itu. Ia malah balik mempertanyakan keabsahan sumber info itu. “Kamu bisa sadapan dari tempat mana? ” tuturnya.

Menurutnya, info ini sebaiknya di tanyakan pada Dewan Pimpinan Pusat. “Jangan bertanya saya. Bila ini agar DPP yang menuturkan. Saya turut ketentuan main saja, ” tuturnya.

Presiden PKS Sohibul Iman menyikapi dengan cara diplomatis berita pencopotan Fahri Hamzah dari jabatannya. Ia menyampaikan sekarang ini tengah ada pelajari di badan PKS.

“Ada evaluasi-evaluasi, serta ini umum dalam organisasi, ” tutur Sohibul waktu dihubungi pada Rabu, 23 Desember 2015.

Sohibul juga malas menuturkan lebih jauh tentang hasil pelajari itu. “Seperti apa akhirnya, ya pada waktunya umum bakal tahu, ” kata Wakil Ketua DPR periode 2013-2014 itu