Senin, 21 Desember 2015

Fahri Hamzah akan di Copot PKS dari Pimpinan DPR


Daftarsabungayam - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah nampaknya bakal dirotasi oleh partainya, PKS. Itu disebabkan pendapat keras Fahri pada sistem masalah Setya Novanto sebagai teradu dalam persidangan etik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sekian waktu lalu.

Mulai sejak masalah yang di kenal dengan sebutan 'papa minta saham' itu mencuat, Presiden PKS Sohibul Iman telah memberikan instruksi pada kadernya di DPR tidak untuk bertemura. Dia tidak mau sistem yang berjalan di MKD itu memperoleh serangan intimidatif yang pada akhirnya bikin gaduh.

 " Kan sepanjang sistem tempo hari, saya mengingatkan pada semua angggota PKS tidak untuk memberi pendapat-pendapat yang masuk materi penyidikan. Ini tak bagus dalam alat demokrasi, " tutur Sohibul di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Senin (21/12).

Wakil Ketua Komisi X DPR itu mengharapkan supaya nantinya semua sistem di MKD dapat berjalan dengan baik serta sesuai sama koridornya. Semua aduan mesti diolah. " Tak memerlukan kegaduhan diluar itu, " sebut dia.

Sohibul memanglah tidak menyebutkan dengan cara pasti dia akan merotasi Fahri. Dia cuma menyebutkan bahwa tiap-tiap organisasi atau partai politik yang pasti bakal lakukan pelajari. " Ya, namanya organisasi ada pelajari, " tegasnya.

Lalu kapan PKS akan ganti Fahri dari kursi pimpinan DPR? " Kelak lah, pada waktunya. Kan mekanisme normal dalam organisasi, " tandasnya.