Jumat, 06 November 2015

Bos SMS 'Mama Minta Pulsa' Raup Omset Rp 5 Milliar Setiap Tahunnya


Daftarsabungayam - Effendi, bos tipu-tipu SMS 'Mama Minta Pulsa' buka-bukaan masalah lumbung hartanya sesudah 2 th. beraksi. Tak tanggung-tanggung, ia memperoleh omzet Rp 5 miliar per th..

 " Satu hari keuntungan pada Rp 3 juta hingga Rp 7 juta, " kata Effendi pada wartawan di ruang penyidik Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Bila rata-rata Effendi satu hari memperoleh Rp 7 juta dari hasil pencurian jadi dalam setahun dia diprediksikan beroleh Rp 5. 040. 000. 000.

 " Namun kan terkadang satu hari tidak bisa. Itu juga dibagi-bagi sama anak buah saya, saya mempunyai anak buah 5 orang, " tutur pria asal Wajo, Sulawesi Selatan ini.

Dari pendapatan yang didapat, keuntungan dibagi 75 % untuk tersangka serta 5 % untuk anak buahnya. Dia juga membagi keuntungan 7 % untuk pembuat rekening palsu. " Rekening saya beli dari orang di Jakarta Selatan, " paparnya.

Effendi memperoleh keuntungan semakin banyak lantaran juga sebagai pemodal. Ia membiayai operasional sampai peralatan untuk lakukan kejahatan seperti laptop, beberapa puluh modem, beberapa port modem, kartu SIM Card sampai menyewa rumah juga sebagai base camp.

 " Sewa rumah di Lembang, Bandung itu baru 2 bln.. Bila peralatannya saya beli nyicil-nyicil. Bila ditotal seputar Rp 30 jutaanlah buat laptop dan sebagainya itu, " katanya.